Tampil Sebagai Juara Umum,  Kuliner Khas Pelalawan Mendapat Tempat di Hati Masyarakat

Tampil Sebagai Juara Umum,  Kuliner Khas Pelalawan Mendapat Tempat di Hati Masyarakat

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Kabupaten Pelalawan patut berbangga. Betapa tidak, berkat usaha Tim PKK Kab Pelalawan‎ mengikuti lomba masak serba ikan yang ditaya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau. 

Masakan khas Melayu Pelalawan menjadi terkenal setelah mereka menjadi juara umum pada iven tingkat Provinsi ini.

Ketua Tim PKK Pelalawan Hj Maynar Harris didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Pelalawan H T Ir Wahidudin‎, Jumat 10 November 2017 mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa kuliner mereka mendapat juara umum.

"Saya pikir ini merupakan kado instimewa untuk masyarakat Pelalawan. Dan ini berarti masakan kita menjadi yang terbaik diantara yang baik. Kedepan tentunya ini menjadi motivasi buat kita untuk maksimal tampil di ajang nasional," tuturnya

Pada lomba kali ini, TIM PKK Kab Pelalawan tampilkan kuliner patin selimut pisang, menu ini kita dapat juara satu, kemudian disusul juara 1 menu kudapan isi ubuk, serta juara 1 kategori menu balita tim toman.

"Dengan demikian tim kita mendominasi perolehan juara dan ditetapkan juamara umum," jelasnya.

Dengan keberhasilan tersebut, lanjut istri calon Gubernur Riau ini menambahkan bahwa kedepannya TIM PKK Pelalawan akan lebih bersemangat lagi tentunya dalam berkarya. Mudahan ini menjadi motivasi serta loncatan untuk pengembangan program PKK Provinsi Riau ke arah yang lebih baik tentunya.

Terpisah, Ir H T Wahidudin, Kadis Perikanan dan Kelautan  Pelalawan mengatakan khususnya terkait keberhasilan TIM PKK Kab Pelalawan tampil sebagai jawara adalah merupakan sebagai bukti bahwa kuliner melayu (Daerah Pelalawan,red) sangat diminati masyarakat luas, dan terpenting apa yang dilakukan TIM PKK Pelalawan patut kiranya mendapat apresiasi dari pemerintah serta masyarakat.‎

Dan yang jauh lebih penting lagi adalah menu ini harus dikembangkan dan kiranya tidak berlebihan bagi rumah makan di Kab Pelalawan menyediakan menu asli daerah ini.  (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index